Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Sudah Tahu ? Begini Cara Kerjanya

Dengan adanya kemajuan teknologi khususnya pada sektor digital dan jaringan internet membuat banyak orang merubah pola pikirnya dalam mengambil pekerjaan.Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, salah satunya adalah menghasilan uang dari blog atau website yang kita miliki.

Apa itu blog ?. Artinya adalah tulisan-tulisan yang bisa di akses secara online melalu alamt blog atau website itu sendiri. Tulisan yang dimaksud adalah bisa berisi seputar informasi, pengetahuan, cerita, dan sebagainya.

Siapa saja yang bisa membuat blog ?. Siapapun bisa, tidak ada larangan harus si itu dan si ini asalkan tahu cara membuatnya.

Menghasilkan uang dari blog ini sangatlah cocok untuk orang yang hobi menulis, karena nanti akan mudah dalam melakukan pengisian konten atau artikel. Tetapi tidak hanya dengan tulisan, kita juga bisa membuat blog yang berisi gambar ataupun vidio.

Berapa Modal Untuk Membuat Blog ?

Untuk yang masih pemula tidak perlu mengeluarkan biaya, karena bisa menggunakan platform gratis seperti blogger. Tetapi jika ingin berbayar maka bisa memakai wordpress dan sejenisnya.

Lalu bagaimana blog itu bisa menghasilkan uang ?

Jadi cara kerjanya adalah dengan memasang iklan di blog yang kita milliki. Untuk iklannya kita bisa dapatkan dari pihak ketiga, seperti contoh yang saat ini media periklanan yang paling banyak digunakan adalah google adsense. Tetapi selain itu juga masih banyak media iklan lainnya seperti mgid, adnow, chitika dan lain-lain.

Agar blog bisa di pasang iklan tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya harus memiliki tarffik/ pengunjung, informasi yang disampaikan bermanfaat, memiliki tampilan yang bagus dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana kita dibayar dari blog ?

Jadi ketika nanti kita sudah mendaftar ke periklanan maka kita akan mendapatkan akunnya, disanalah kita akan mengatur metode pembayaran. Biasanya pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank pada tanggal yang telah ditentukan setelah memiliki saldo  penghasilan yang cukup.

Tetapi masih ada cara lain untuk menghasilkan uang dari blog yaitu membuat iklan mandiri, carannya adalah dengan memberikan penwaran ke orang lain, apakah ada produk atau jasa yang ingin di iklankan atau tidak. Jika ada kita bisa memasang baner di blog kita dengan harga sesuai kesepkatan antara pemilik blog dengan pemasang iklan.